Kepala Intel Israel: “Kami Tidak Ingin ISIS Kalah di Suriah”

Dalam pidato di Konperensi Herliza, Kepala intelejen militer Israel, Mayor Jenderal Herzl Halevy menjelaskan blak-blakan posisi Israel yang tidak mengingikan melihat ISIS dikalahkan.

Dikutip dari laman HRG yang berafiliasi dengan Maariv, Mayor Jenderal Halevy menyatakan kekhawatiran atas serangan terus-menerus terhadap basis ISIS di Suriah sehingga dalam tiga bulan terakhir “kelompok Islamis” itu mengalami masa-masa paling sulit sejak mendeklarasikan diri berdirinya kekhalifahan.

Para pejabat Israel sering mengekpresikan kenyamanannya atas gagasan ISIS menaklukan seluruh wilayah Suriah, dimana merekaย lebih menyukai ISIS bertahan ketimbang pemerintah Suriah dukungan Iran.

Halevy menyatakan bahwa kekalahan ISIS berarti “negara-negara Superpower” akan meninggalkan Suriah dan akan menempatkan Israel pada posisi sulit berhadapan dengan pemerintah Suriah.

Dia menegaskan bahwa Israel akan melakukan apapun untuk tidak berada dalam posisi tersebut, dan mengisyaratkan bahwa militer Israel akan memberikan dukungan kepada ISIS sebagai dasar kebijakannya, dan tidak berhenti sekedar retorika.

 

Sumber: antiwar

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *