Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/post-template.php on line 275

Liga Arab Serukan Tuntut Pejabat Israel yang Perintahkan pembantaian Qafer Qassem

Liga Arab serukan badan dan organisasi internasional untuk menuntut para pemimpin dan ekstrimis Israel yang melakukan pembantaian terhadap rakyat Palestina. 

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen Palestina dan Tanah Arab yang Dijajah untuk memperingati 61 tahun pembantaian Kafr Qassem, Liga Arab menegaskan dukungan penuh bagi hak rakyat Palestina untuk menentukan nasibnya sendiri dan mendirikan negara Palestina merdeka dengan ibukota Yerusalem Timur. 

Organisasi utama Arab ini juga menyerukan PBB, masyarakat internasional dan warga bebas di dunia untuk segera menghentikan kejahatan harian yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina. 

Pembantaian Kafr Qasem terjadi pada 29 Oktober 1956 ketika pasukan pendudukan Israel memberlakukan jam malam di kota dan desa-desa yang dicaploknya. Komandan militer Israel meminta prajuritnya untuk menembak warga Palestina yang tidak berada di rumahnya sekalipun mereka tidak tahu jika diberlakukan jam malam. 

Pada 16.30, Israel mengumumkan kepada penduduk desa tentang jam malam pada saat ratusan warga Palestina sedang bekerja. Ketika mereka pulang, para prajurit menembaki mereka karena dianggap melanggar jam malam. 

Facebook Comments

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *