2,8 Juta Warga Suriah Mengalami Cacat Permanen Karena Perang

Sekitar 2,8 juta warga Suriah menurut Laporan Badan PBB untuk Kordinasi Urusan Kemanusiaan (UNOCHA) mengalami cacat permanen karena perang.

Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa 2,9 juta anak-anak Suriah dibawah 5 tahun menderita trauma karena perang yang berlarut.

Laporan yang mengungkapkan pentingnya bantuan kemanusiaan untuk Suriah pada 2017 juga menunjukkan bahwa 30 ribu penduduk Suriah mengalami trauma psikologis setiap bulannya.

Terdapat 7 juta anak-anak Suriah yang hidup dalam kemiskinan, dan 1,75 juta anak-anak mengalamiย kesulitan mengakses sekolah, sementara 400 ribu lainnya tidak sekolah karena tidak beroperasinya sepertiga sekolah di seluruh Suriah.

Laporan mengungkapkan bahwa 13,5 juta rakyat Suriah sangat membutuhkan bantuan segera, termasuk 5,8 juta anak-anak, sembari menyatakan bahwa ada satu juta warga Suriah yang hidup dalam pengepungan dan blokade, sementara 3,9 juta hidup dalam kesulitan ekonomi dan 6,3 juta lainnya mengungsi.

UNOCHA mendapati bahwa 85 persen penduduk Suriah hidup dibawah garis kemiskinan dan 4,3 juta membutuhkan tempat tinggal.

Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa 11,5 juta penduduk Suriah membutuhkan perawatan kesehatan, 13,5 juta membutuhkan tempat tinggal dan 12,1 juta membutuhkan air bersih dan sanitasi. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa sekitar ย 2,48 juta orang tidak memiliki akses makanan dan sejak krisis mulai pada 2011, usia harapan hidup diantara rakyat Suriah menurun lebih dari 20 tahun.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *