Anak Kecil Donasikan 20 Dollar ke Masjid yang Dirusak, Dapat Kejutan

Ketika Jack Swanson, anak kecil berumur 7 tahun mendengar bahwa Pusat Islam di Pfluggerville di Texas dirusak orang tidak bertanggung jawab, dia memutuskan mendonasikan semua tabungannya sebesar, 20 dollar untuk masjid itu.

kid

Pelaku perusakan tersebut menyobek Al Qur’an, menaruh kotoran di atasnya dan membuangnya didepan pintu masuk masjid.

2

Photo: Pflugerville Police Department

Ibu Jack mengatakan kepada ABC News bahwa anaknya telah menghitung semua uang recehan yang dikumpulkannya dan ditukarkan dengan 20 lembaran dollar kemudian menyumbangkannya ke masjid.

islamic centre

Islamic Centre of Pflugerville Photo: Shannon Murray, KVUE

Faisal Na’eem, salah satu pengelola masjid mengatakan kepada ABC News bahwa jamaah masjid sangat bangga dengan kebaikan Jack dan juga memberikan harapan. “Uang Jack sebesar 20 dollar sama dengan 20 juta dollar bagi kami karena pikiran yang ada di belakangnya. Ini yang memberikan kami harapan. Untuk tidak memusuhi satu sama lain. Anak-anak kami akan tumbuh bersama. Jika kami punya anak sepemurah seperti Jack di dunia ini, maka saya punya harapan di masa depan.”

Namun cerita tidak berakhir disitu. Ketika komunitas Muslim mengetahui kemurahan Jack, mereka memutuskan untuk memberinya kejutan.

 

jack1

Photo: Arsalan Iftikhar (TheMuslimGuy.com)jack2

jack3

Photo: Arsalan Iftikhar (TheMuslimGuy.com)

Mereka memberinya hadiah iPad Apple, hasil tabungan yang sebelumnya akan dibelanjakannya dan memberinya pesan:

“Dear Jack, anda telah menabung 20 dollar di celengan untuk dapat membeli iPad Apple. Namun kemudian masjid kami dirusak, maka anda tergerak untuk mendonasikan 20 dollar tersebut ke masjid kami. Karena kebaikan hatimu, terimalah iPad Apple atas terima kasih kami…:)

Kasih

Komunitas Muslim Amerika

 

jack4

Photo: Arsalan Iftikhar (TheMuslimGuy.com)

 

Sumber:Ilmfeed

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *