Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/post-template.php on line 275

Ancaman Bom Atas Sinagog di AS Ternyata Berasal dari Yahudi Sendiri

Pelbagai kelompok Yahudi di Amerika menyatakan kekagetannya bahwa pelaku ancaman bom yang ditahan di Israel atas tuduhan melakukan serangkaian ancaman bom kepada pelbagai organisasi Yahudi dan penerbangan di AS dilakukan oleh seorang pemuda Yahudi berusia 19 tahun. Pelaku yang tidak disebutkan namanya ini berasal dari Ashkelon dan memiliki dua kewarganegaraan. Pemuda tersebut ditahan atas permintaan FBI.

Terdakwa dikatakan memiliki keterkaitan dengan pelbagai ancaman bom terhadap lebih dari 100 pusat komunitas, sekolah dan musium Yahudi sejak awal tahun. Ancaman tersebut diberikan kepada tempat-tempat Yahudi baik di AS, Australia dan Selandia Baru. Dalam salah satu kasus, dia berhasil memaksa penerbangan sipil mendarat karena adanya ancaman tadi.

FBI menelpon para pemimpin Yahudi untuk mendiskusikan perkembangan mengejutkan dalam penyelidikannya. Ketika berita menyebar, seperti dikabarkan New York Times, pelbagai reaksi beragam disampaikan para pemimpin Yahudi yang menyatakan keheranannya dan mencoba mencari tahu apa dibalik tindakan tersebut. Joel Dinkin, wakil presiden komunitas Yahudi EvelynRubenstein di Houston mengatakan,“Hal yang membingungkan dari fakta tersebut adalah bahwa orang itu Yahudi.”

Meskipun ancaman tersebut tidak dilakukan, panggilan telpon dan email pelaku telah menimbulkan kecemasan dan evakuasi karena dijadikan sasaran ancaman. Beberapa tindakan vandalisme atas pemakaman Yahudi, meskipun tidak terkait, memperkuat ketakutan adanya anti Semitisme. Insiden tadi mencapai puncaknya beberapa minggu setelah pidato pertama Trump di Konggres.

Kaum Muslim di AS menawarkan untuk menjaga makam-makam dan sinagog Yahudi dari ancaman dan vandalisme.

Facebook Comments

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *