Boni Hargens Dilaporkan ke Bareskrim

Advokat Muda NU melaporkan pengamat politik Boni Hargens ke Bareskrim Polri, Jumat (25/11). Juru bicara Advokat Muda NU, Saleh mengatakan, para advokat sebagai kader NU merasa tersinggung dengan unggahan foto Boni Hargens di media sosial Twitter terkait foto pernikahan Ketua MUI, Ma’ruf Amin.

“Merasa tersinggung juga dengan unggahan dari Boni Hargens yang kemudian menyebarkan tweet yang kemudian merasa terpanggil. Karena bagaimanapun, ini menjadi sesuatu yang viral, ada banyak anggapan di masyarakat,” katanya di Bareskrim Polri, Jumat (25/11).

Karena itu, kata Saleh, Advokat Muda NU berkonsultasi ke Bareskrim Mabes Polri. Saleh mengatakan, konsultasi ini untuk mengkaji dari sisi hukum akan seperti apa. Saleh mengatakan konsultasi ini berdasarkan inisiatif dari Advokat Muda NU.

“Ini atas inisiatif kami selaku advokat muda dan jadi inisiatif kami oleh karenanya apakah kemudian dari hukum seperti apa,” katanya.

Saleh menambahkan, karena foto tersebut sudah menjadi viral di masyarakat, perlu ada proses hukumnya. Walaupun, Boni Hargens sendiri sudah meminta maaf di akun Twitter-nya. “Bagi kami bukan persoalan maaf, tapi ini kemudian menjadi viral dan itu menjadi persoalan, ini sudah terlanjur menyebar di masyarakat, itu persoalannya,” katanya.

 

Sumber

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *