Diktator Sisi Mesir Dukung Serangan Trump Atas Media

Mesir telah menyatakan dukungannyaย atas klaim Presiden AS Donald Trump yang menuduh banyak media Barat secara sengaja tidak melaporkan serangan “terorisme“.

Melalui juru bicaranya Ahmed Abu Zeid, Mesir menyambut baik pendirian pemerintah AS yang mengkritik liputan media Barat terhadap pelbagai serangan teroris di seluruh dunia.

Abu Zied menyatakan pernyataannya tersebut berkaitan dengan rilis daftar 78 serangan teror (9 diantaranya di Mesir) yang dikeluarkan Gedung Putih yang dikatakan Trump telah diabaikan oleh media Barat karena sikapnya yang bias.

Trump menuduh media telah menganggap tidak penting ancaman yang melatari keluarnya larangan perjalanan ke AS atas 7 negara-negara Muslim.

“Anda lihat apa yang telah terjadi di Paris dan Nice. Semua yang terjadi di Eropa. Ini sampai kepada titik dimana tidak diberitakan,” ujar Trump. “Dan dalam banyak kasus, pers yang tidak jujur sengaja tidak memberitakannya.”

Senin lalu, Kementerian Luar Negeri Mesir mengeluarkan rilis yang menyatakan bahwa “tuduhan dan tudingan kambing hitam telah diarahkan kepada yang lain (seperti Mesir) setelah serangan teroris…yang beberapa media Barat gambarkan sebagai kegagalan keamanan dalam pemerintahan.”

Rejim Sisi berhadap dapat menjalin hubungan yang lebih baik dengan AS setelah hubungan sebelumnya yang tidak harmonis dengan mantan Presiden Barack Obama yang mengkritik langkah pemberangusan terhadap kelompok oposisi.

Juru Bicara Gedung Putih Sean Spicer menyatakan bahwa Trump berkomitmen untuk memberikan bantuan militer kepada rejim junta militer Abdel Fattah al Sisi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *