Dua Prajurit Israel Diserang Dikira Warga Arab

2 tentara Israel terluka diserang di sekelompk pemuda Yahudi di sebuah taman karena dikira warga Arab.

Kedua prajurit ini berasal dari unit elit di Golani dan Kafir sedang bersama teman wanitanya ketika diserang pada Jumat malam di taman dekat permukiman Pardes Hanna-Karkur di Haifa.

Gerombolan pemudi Yahudi menyerang dua tentara Israel menggunakan hookah dan benda tajam lainnya. Dua tentara itu menderita luka ringan dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Orang-orang Yahudi ini berteriak “Ini orang-orang Arab“, kata tentara Israel sambil “mengucapkan sumpah serapah ketika menyerang kami.”

Ynet News mengatakan bahwa polisi Israel telah melakukan penyelidikan atas insiden itu, karena wanita yang menemani dua tentara itu mengenal para pemuda yang menyerang mereka.

Ayah dari salah satu tentara meminta polisi menghukum para penyerang tersebut. “Para prajurit tersebut sedang berlibur dan diserang oleh para kriminal karena mereka kelihatan seperti Arab. Ini memalukan,” katanya.

Dia melanjutkan: “Mereka menusuknya dan dapat membahayakan nyawanya. Mengapa kita bertindak serendah itu. Sekalipun mereka Arab, apakah kita berhak melukainya? Kami terkejut dan menuntut mereka diseret ke pengadilan.”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *