Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/post-template.php on line 275

Erdogan Desak Dunia Islam Lindungi Al Aqsa

Presiden Recep Tayyip Erdogan desak umat Islam memainkan peran dalam melindungi Masjid Al Aqsa di Yerusalem. 
Kemarahan pecah di seluruh wilayah Tepi Barat sejak pekan lalu ketika Israel secara sepihak menutup Masjid Al Aqsa, yang disucikan umat Islam, menyusul penembakan atas 2 polisi Israel.
Masjid telah dibuka kembali dua hari kemudian, namun Israel memasang alat pendeteksi logal dan kamera pengawas di gerbang. 
3 warga Palestina syahid dalam aksi protes menentang tindakan Israel di sekitar tempat suci tersebut. 3 pemukim ilegal Yahudi juga tewas dalam serangan di permukiman Tepi Barat. 
Ketika berbicara dalam pertemuan kaukus parlemen AKP di Ankara Selasa, Erdogan mengatakan: “Ketika tentara Israel secara ceroboh mengotori tanah Al Aqsa dengan sepatu perang mereka untuk alasan sederhana sebagai dalih dan kemudian dengan mudah menumpahkan darah disana, alasannya karena mereka merasa mampu melakukannya, sementara kita tidak memiliki yang kuat  untuk menuntut atas Yerusalem. 
Erdogan menegaskan bahwa perlindungan tempat suci Muslim bukan hanya masalah apakah kita mampu untuk melindunginya, namun ini lebih merupakan masalah keimanan. 
“Mereka yang mampu, maka kunjungi  Al Aqsa, sementara mereka yang tidak mampu, maka berikan bantuan kepada saudara kita disana.”
Kabinet Israel memutuskan Senin untuk memindahkan alat pendeteksi logam. Pernyataan yang dirilis dalam pertemuan tersebut bahwa 100 juta shekel akan dikucurkan untuk pemasangan sistem pendeteksian keamanan baru “smart check” dengan teknologi canggih.
Yerusalem adalah tempat suci bagi kaum Muslimin, Kristen dan Yahudi, sementara Masjid Al Aqsa mewakili tempat suci ketiga umat Islam setelah Mekkah dan Madinah.
Facebook Comments

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *