Foto-Foto Pasukan Terakhir Usmani yang Menjaga Masjid Al Aqsa

 Palestina dibawah Khilafah Usmani selama 4 abad hingga kemudian Inggris merebutnya. Usmani telah bertempur dengan gagah berani mempertahankan Yerusalem dari serangan Inggris, tidak kurang 25 pasukannya syahid dalam pertempuran. Akhirnya, tidak ada pilihan lain, kecuali menyerah. Gubernur Usmani mengeluarkan dekrit:

“Disebabkan keadaan yang memburuk karena pengepungan kota dan penderitaan yang dialami negeri yang damai sebagai akibat gempuran senjata berat, dan khawatir bahwa bom-bom tersebut menghancurkan banyak tempat suci, maka dengan  terpaksa, kami menyerahkan kota ini kepada anda”. Tertanda: Izzat Penjaga Yerusalem.

letter

Pada 11 Desember 1917, Jenderal l Edmund Allenby masuk Yerusalem dengan berjalan kaki. Yerusalem kemudian berada dibawah mandat Inggris dan bertahun-tahun kemudian jatuh kepada penjajah baru, Israel.

allenby

Berikut ini beberapa foto pasukan Usmani di Masjid Al Aqsa sebelum dikuasai Inggris. 

Ottoman Al Aqsa IlmFeed 2Ottoman Al Aqsa IlmFeed 1  Ottoman Al Aqsa IlmFeed 4

Dibawah ini adalah foto udara Yerusalem yang menunjukkan Masjid Al Aqsa. Yang ditandai, adalah wilayah Masjid Al Aqsa yang mencakup dua bangunan utama didalam wilayah ini (Kubah baru dan Masjid Al Qibli).

Aqsa IlmFeed

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *