Israel Akui Hamas Sukses Sadap Telpon Selular Para Tentaranya

Sumber intelejen dan keamanan Israel mengakui bahwa Hamas sukses mendengarkan pembicaraan telepon yang dilakukan personil militer setelah meretas halaman Facebook mereka. “Peretasan ini sangat berbahaya,” kata pejabat intelejen seraya menegaskan bahwa hanya terjadi kerusakan kecil akibat penyadapan tersebut.

Dalam pernyataan pers-nya, pejabat tersebut mengatakan bahwa Hamas membuat akun Facebook palsu dengan menggunakan gambar wanita cantik dan kemudian mendapatkan akses sejumlah nomer telepon para prajurit dan perwira Israel. “Para peretas menyerang target mereka dengan meminta mereka mengunduh aplikasi agar dapat berbincang lewat video.”

Akibatnya, Hamas dapat mengendalikan kamera yang ada dalam telpon seluler dan mengoperasikannya untuk mendapatkan informasiย langsung tanpa sepengetahuan pemiliknya. “Mereka juga mendengarkan percakapan.”

Badan intelejen menyatakan bahwa Hamas mendapatkan beberapa informasi sensitif melalui akun palsu mereka dan juga memata-matai manuver dan operasi militer. Peretasan Hamas menargetkan para tentara reguler, pasukan cadangan dan unit pasukan khusus Israel.

Militer menjadi waspada terhadap Hamas setelah mendapatkan laporan dari para prajurit yang mengatakan bahwa mereka telah dihubungi oleh “sosok mencurigakan” di internet.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *