Israel Hancurkan Bangunan Penduduk Palestina

Pasukan Israel menghancurkan gedung 4 lantai yang sedang dibangun di kawasan Issawiyah, Yerusalem Timur pagi ini, meskipun pemilik lahan telah secara langsung meminta penangguhan pembongkaran gedung dan dijadwalkan bertemu dengan ย pihak otoritas Israel pada tanggal 11 Juli.

Pemilik gedung Hanan Mahmoud mengatakan bahwa dia dan keluarganya sangat terkejut ketika 4 buldozer yang dikawal militer Israel menyerbu ke kawasan tersebut pada pukul 4 pagi dan mulai membuldozer bangunannya hingga rata tanah.

Bangunan 4 lantai ini,ย yang terdiri atas 6 apartemen, dengan lantai dasarnya digunakan untuk pertokoan telah dimulai pembangunannya setahun yang lalu.

Anggota komite Isswiyya, Muhammad Abu al Hummus mengatakan keluarga Mahmoud telah berulang kali mengajukan permohonan ijin pembangunan gedung kepada pemerintah kota, namun selalu ditolak, “sepertinya memang mereka mau mengusir penduduk kami dengan cara menghancurkan rumah-rumah mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Abu al Hummus menjelaskan bahwa penduduk Issawiya telah mencoba menyerahkan rencana induk kawasan agar bisa mendapatkan ijin untuk pengembangan permukiman masyarakat,” namun pemerintah Israel selalu menolak rencana tersebut,” keluhnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *