Kedutaan AS Mengaku “Khilaf” Pasang Twit Aktivis Saudi Tentang Kunjungan Ben Tzion

Misi diplomatik AS di ibukota Riyadh Saudi mengeluarkan pernyataan resmi lewat akun twitternya mengaku khilaf mentwit pernyataan aktivis Saudi, Saad Al Faqih yang mengkritik kunjungan jurnalis Yahudi ke kerajaan.

“Kami tidak mendukung apa yang dikatakan Al Faqih dalam twit-nya terbaru,” rilis misi diplomatik AS, seraya menegaskan bahwa mereka telah menghapus twit tersebut dari laman kedutaan AS.

Awal pekan ini, Al FAqih mentwit pesan yang mengkritik pemerintah Saudi yang memberikan ijin kepada jurnalis Israel, yang bekerja untuk Times of Israel masuk ke negara itu dan mengunjungi tempat suci umat Islam.

“Ini adalah Ben Tzion (tidak yakin jika ini nama aslinya), wartawan Times of Israel, yang membawa keyahudiannya ke masjid Nabawi di Madinah. Ini adalah wilayah dimana non Muslim dilarang masuk, namun saya tidak tahu bagaimana dia diperbolehkan masuk oleh rejim Saudi,” tulis Al Faqih.

Dia menulis bahwa kunjungan jurnalis Israel tersebut karena undangan Putera Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman, yang disebutnya, “teman”.

Karena twitnya tersebut, Al Faqih kini diperiksa pemerintah Saudi.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *