Konferensi Internasional Tentang Israel yang Sebelumnya Dibatalkan Akan Dilaksanakan di Dublin, Irlandia

Konferensi tentang hukum internasional dan negara Israel yang sebelumnya dibatalkan karena alasan keamanan akan diselenggarakan kembali, demikian konfirmasi panitia pelaksana.

Dalam pengumumannya di laman mereka, panyelenggara menyatakan: “Panitia pelaksana konferensi tentang ‘Negara Israel dan Hukum Internasional: Legitimasi, Eksepsionalitas dan Tanggung Jawab’ mengonfirmasi bahwa konferensi akan berlangsung di Cork pada 31 Maret-2 April.”

“Kami sadar akan kebingungan yang muncul tentang waktu dan lokasi konferensi ini, sebagiannya karena pemberitaan yang tidak akurat di media. Kami mengundang anda untuk mendaftarkan diri dan bergabung dalam debat anti disiplin ilmu, dengan program yang sangat menyenangkan tentang salah satu isu panas saat ini.”

Sejumlah para ilmuwan, akademisi dan aktivis dunia yang terkenal telah setuju untuk ambil bagian dalam konferensi ini dan penyelenggara sangat optimis bahwa konferensi akan menjadi salah satu peristiwa sejarah yang luar biasa sebagai jalan menuju keadilan dan perdamaian yang langgeng dalam sejarah Palestina.

Dalam konferensi, ada sejumlah isu yang akan diangkat menyangkut penderitaan dalam sejarah Palestina setelah berdirinya negara Israel dan berikut karakter negara Zionis tersebut. Isu tentang legitimasi, eksepsionalisme dan tanggung jawab hukum internasional karena berdirinya negara Israel akan dikupas dalam konferensi tadi.

Konferensi pers dijadwalkan akan diselenggarakan awal pekan depan di Dublin.

 

 

Januari 2017, dikabarkan bahwa rencana konferensi dibatalkan karenaย alasan keamanan.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *