Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/post-template.php on line 275

Kushner: Mungkin Tidak Ada Solusi Konflik Palestina-Israel

Jared Kushner, menantu dan penasehat senior Presiden Donald Trump menyatakan keraguannya jika konflik Israel-Palestina dapat diselesaikan, menurut bocoran pernyataannya yang dirilis kemarin. 

Kushner, yang diangkat untuk menangani proses damai di Timur Tengah menyatakan pandangannya tersebut dalam paparan yang tidak boleh dipublikasikan kepada para pegawai magang Konggres. Dalam rekaman tersebut, dia mengatakan bahwa dirinya tidak melihat pemerintahan Trump menawarkan solusi yang “berbeda” dalam mengatasi konflik ini. 

“Dan mungkin tidak ada solusinya, namun ini adalah salah satu problem yang dimintakan kita untuk menanganinya,” tukasnya.

Kushner juga mengekspresikan dukungan atas pemasangan alat pemindai logam di pintu masuk Masjid Al Aqsa, keputusan yang menyebabkan protes luas dan berakibat kepada bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel yang menewaskan 7 orang dan ribuan orang lagi terluka. 

“Saya mencoba melihat mengapa orang tidak berhasil dalam negosiasi, maka saya melihat dan mempelajaru semua negosiasi yang yang berbeda,” katanya. “Saya berbicara dengan banyak orang yang menjadi bagian dari konflik tersebut, dan saya kira alasannya adalah situasi yang lebih banyak didorong faktor emosi.”

“Lihat apa yang terjadi dalam 10 hari terakhir ini (krisis Al Aqsa), tindakan yang sebenarnya logis ini dilihat sebagai hal (yang tidak secara cerdas) berbeda, menjadi semacam pemicu krisis.”

Dia juga menyesalkan perlakuan media terhadap PM Israel Benjamin Netanyahu, teman keluarga Kushner sejak kecil dengan panggilan Bibi. 

“Bibi diserang oleh media di Israel karena ini merupakan kebijakan yang sangat tidak populer yang harus dilakukan,” tukasnya, menjelaskan bagaimana reaksi keputusan Israel untuk mencabut kebijakan keamanannya. 

Bulan lalu, AS mengungkapkan kesepakatan penyelesaian konflik Israel-Palestina yang disebutnya sebagai “kesepakatan abad ini”, yang mengesampingkan solusi 2 negara sebagai jawaban atas krisis ini. Kesepakatan tersebut akan memberikan kedaulatan kepada Yordania dan Mesir untuk mengendalikan Tepi Barat dan Gaza. 

Facebook Comments

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *