Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/post-template.php on line 275

Mantan Pemimpin Ikhwan Mahdi Akef Didesak Dibebaskan dari Penjara

Pengadilan Mesir memerintahkan dibentuknya komite medis untuk menguji kesehatan mantan Mursyid Aaam Ikhwanul Muslimin Mahdi Akef setelah ย didiagnosis menderita penyakit kanker selama mendekam dalam penjara.

Pengadilan kriminal Kairo kemarin memerintahkan pengujian atas sejumlah tahanan yang menderita penyakit hingga 3 Mei sebagai dasar bagi pembebasannya.

Akef beserta beberapa tahanan, termasuk wakil ketua Ikhwan Khairat al Shater dihukum penjara seumur hidup atas dakwaan berperan di balik tindakan kekerasan terhadap demontrasi anti Ikhwan dan menuntut Muhammad Mursi pada 30 Juni 2013 di kawasan Mokattam yang berujung bentrok dan menewaskan 9 orang dan melukai 91 lainnya.

Mursi kemudian digulingkan militer pada 3 Juli 2013.

Menurut laporan medis, Akef yang berusia 88 tahun ini dikirim ke rumah sakit pada 19 Januari dan sejak itu dirawat karena menderita penyakit kanker kandung kemih.

Sejak pemerintahan yang dipilih Presiden Muhammad Mursi yang dipilih secara demokratis digulingkan militer, Ikhwanul Muslimin dijadikan sebagai kelompok teroris dan aksi pemberangusan dilakukan militer kepada para pemimpin, anggota dan pengikut Ikhwan. Ribuan dari mereka kini mendekam dalam penjara.

Facebook Comments

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *