Mantan Penulis Pidato AS: Kemenangan Donald Trump Lebih Berbahaya Ketimbang Serangan 9/11

Kemenangan Donald Trump dalam pemilu AS lebih buruk dari serangan 9/11, ungkap mantan kepala penulis pidato presiden Jimmy Carter.

Sebagai koresponden majalah bulanan The Atlantic yang berbasis di Washington, James Fallow membantah kemenangan Trump adalah bencana nasional yang lebih tragis ketimbang serangan teror 9/11.

Fallow mensandingkan dengan daftar bencana yang pernah dialami AS, termasyk “perang di Vietnam dan Irak hingga pembunuhan Kennedy dan seranagan 9/11, namun dia mengatakan bahwa semua itu tidak lebih buruk ketimbang hasil pemilu presiden 2016.

Mantan penulis pidato ini percaya “kemenangan Trump lebih buruk dari 9/11.”ย ย Dia katakan: “Pembunuhan Kennedy, ย King dan serangan 9/11 adalah kejahatan dan tragedi. Perang di Vietanam dan Irak kesalahan yang mengundang bencana. Namun negeri ini berhasil mengatasinya.”

“Bagi proses demokrasi, kemenangan seseorang yang tidak menghormati norma dan institusi demokrasi jauh lebih buruk. Amerika dibangun berdasarkan aturan danย selalu bergantung kepada keberlangsungan norma baik dalam standar perilaku, tindak tanduknya atas warga negara. Namun Trump telah mengobrak-abrik semua,” simpulnya.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *