Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/post-template.php on line 275

Masjid di Melbourne Terbakar Seiring Meningkatnya Islamophobia di Australia

Grafiti ย yang berkaitan dengan ISIL dalam bahasa Arab dan Inggris di dinding Pusat Islam di wilayah pinggiran Melbourne, seiring kebakaran yang mencurigakan pada Ahad pagi.

Api yang dilaporkan mulai terlihat pada 2.30 pagi dan baru 50 menit kemudian dapat dipadamkan. Kepolisian Victoria sedang menyelidikan kemungkinan aksi pembakaran tersebiut disengaja.

Koran The Age melaporkan bahwa pusat Islam ini telah menjadi sasaran aksi pembakaran tiga kali selama 6 bulan terakhir.

Berbicara kepada Herald Sun, detektif senior kepolisian Victoria Joseph Hartwig mengatakan: “Penilaian awal kami bahwa kejadian ini cukup mencurigakan tentang asal muasal api.”

“Tindakan ini akan memberikan dampak berarti bagi masyarakat Muslim disekitar sini. Kami mencoba bekerja sebaik mungkin untuk mengungkapnya. Tujuan kami adalah mengidentifikasi siapa yang melakukan, apa alasannya dan dari mana?”

Masjid dan pusat Islam diseluruh Australia telah menjadi target serangan dan aksi kejahatan oleh kelompok sayap kanan ekstrim.

Pada Juli, mobil yang diparkir diluar masjid dibakar di Perth, pada Mesi, masjid di kota di Victoria dibakar dan pada Desember 2015, kepala babi diletakkan diluar ruang sholat di Universitas Western Australia.

 

 

 

Facebook Comments

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *