Mengupas Hobi Anak dalam Program Permata Kreatif

“Apa hobi Dik Hasan?”, tanya Kak Sulis

“Memasak dan jadi pengusaha,” jawab Dik Hasan.

“Apakah bisa kasih tips kepada teman-teman di rumah, apa yang dimasak dan bagaimana caranya?”, tanya lagi Kak Sulis.

“Tentu”, jawab Dik Hasan dengan semangat.

Obrolanย diatas adalah serangkaian tanya jawab antara Kak Sulis, host acara Permata Kreatif, Permata FM, Inspirasi Sahabat Mencerdaskan yang mencoba mengeksplorasi lebih dalam keinginan, harapan dan cita-cita murid-murid SDIT Permata Bunda, Pucang Gading, Demak. ‘

Dalam kesempatan kemarin, 20 November 2016, bertepatan dengan Hari Anak Universal hadir ย Ahmad Ismail Hasan, murid kelas 3A Ali SDIT Permata mengungkapkan harapan, keinginan dan cita-citanya kelak dewasa.

Dia bertutur hendak menjadi pengusaha yang sukses karena ingin membahagiakan orang tua dan membantu sesamanya. Hobi lain yang kini ditekuninya adalah memaksa. Dan ketika ditanya bisa memasak apa saja. Adik Hasan menjawab bahwa selama ini suka memasak nasi goreng, telur dadar dan mie jika uminya, panggilan untuk ibu, tidak ada di rumah atau sibuk dengan kegiatan lain.

Ketika ditanya host acara Permata Kreatif, dia dengan lancar menjelaskan bahan-bahan yang harus disiapkan.

Hasan mungkin mencerminkan sebagai anak-anak kita, yang boleh jadi biasa-biasa saja dalam pencapaian akademisnya, namun memiliki sisi kecerdasan lain yang patut diolah dan dikembangkan.

Hari Universal Anak yang diperingati pada 20 November ini oleh SDIT Permata Bunda tidak hanya sebagai wadah maupun ajang kedekatan anak dan orang tua, namun juga memahami tumbuh kembang anak secara baik.

Hasan terbiasa berdagang dengan teman-temanya dengan permainan ataupun barang-barang yang dimilikinya. Boleh jadi ini menjadi salah satu sisi ketertarikan yang muncul pada dirinya, disamping setiap sepekan sekali, sekolah menyelenggarakan Market Day pada Hari Sabtu, sebagai ajang menumbuhkan jiwa kewiraswastaan anak.

Selamat Kak Hasan, semoga menjadi pengusaha yang sukses dan suka membantu sesama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *