Para Rabbi Yahudi Ditahan Karena Protes Larangan Muslim Trump

Sekitar 200 ย mahasiswa dan rabbi melakukan aksi unjuk rasa menentang kebijakan pelarangan Muslim Trump di luar kediaman sang presiden, Trump Tower.

19 rabbi dan mahasiswa yang terkait dengan kelompok Yahudi liberal ini ditahan dan dituduh melakukan tindakan melanggar hukum karena menghalangi lalu lintas dengan berdoa di jalanan setelah sebelumnya melakukan aksi long march di Upper West Side.

Berbicara kepada New York Times, Rabbi Jill Jacobs mengatakan bahwa protes tersebut dilakukan untuk menunjukkan bahwa banyak warga Yahudi yang menentang larangan Trump ini.

Dia mengatakan:“Kami ingat sejarah kami, dan kami ingat bahwa perbatasan negeri ini pernah tertutup kepada kami pada 1924 dengan konsekuensi mengerikan selama Holocoust.”

“Kami tahu bahwa beberapa bahasa yang digunakan untuk melarang Muslim datang ke negeri ini sama dengan bahasa yang digunakan untuk melarang para pengungsi Yahudi yang datang pada waktu itu.”

Rabbi lainnya, Sharon Kleinbaum mengatakan: “Saya siap mengambil resiko hari ini karena Amerika menyambut keluarga imigran kami sebagaimana jutaan keluarga sebelum kami yang melarikan diri dari persekusi. Kami sedang mengulang lagi tragedi St Louis, kapal yang pernah membawa 908 pengungsi Yahudi yang dilarang masuk Amerika pada 1949, dikirim kembali ke Eropa dan kemudian banyak mereka yang dibunuh.”

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *