Pemberontak Houthi Merekrut Lebih 2000 Tentara Anak-Anak di Yaman

Pemberontak Houthi dan milisi yang loyal kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh telah merekrut lebih dari 2000 anak dalam pasukannya di provinsi Dhamar, ungkap Aden Ghad. 

Operasi perekrutan anak-anak dipimpin oleh Ahmed Al Washklu, yang dikenal kemampuannya untuk merekrut dan meradikalisasi anak-anak untuk berperang bersama pasukannya.

Di Yaman, rekrutmen milisi anak-anak menjadi fenomena populer di Yaman sekarang, khususnya di kalangan suku Houthi dan pasukan Saleh. PBB memperkirakan 72 persen milisi anak-anak di Yaman berperang untuk pemberontak Houthi.

Yaman adalah ibukota kawasan Arab yang paling miskin dan terguncang karena perang saudara sejak akhir 2014, ketika kelompok Houthi merebut ibukota Sanaa dan bagian wilayah lainnya di negeri itu.

Yaman telah terjerumus dalam perang sengit antara pemberontak Houthi yang bersekutu dengan pasukan yang loyal dengan mantan diktator Abdullah Saleh yang terguling melawan pasukan pemerintah yang dipimpin Abdu Rabbu Mansur Hadi yang didukung para kepala suku dan pasukan koalisi yang dipimpin Saudi.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *