Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/post-template.php on line 275

PM Israel Kepada Macron: Islam Hendak Hancurkan Eropa dan Israel

Selama kunjungannya ke Perancis Ahad dalam rangka peringatan 75 tahun pengusiran Yahudi Perancis di Paris, PM Israel Benjamin Netanyahu terus menyebarkan kebenciannya terhadap Islam dengan menggambarkannya  sebagai teroris.

Presiden Perancis Emmanuel Macron dan PM Israel Benjamin Netanyahu menyelenggarakan pertemuan di istana Élysée. Dalam pertemuan tersebut, Netanyahu menekankan bahwa Yerusalem adalah ibukota abadi Israel dan mengecam “terorisme Islam” serta menyerukan adanya persatuan bersama untuk memeranginya.

“Islam politik berusaha menghancurkan baik Israel dan negara-negara Eropa,” ujarnya. “Kita telah dengar suara-suara ekstrimis yang tidak hanya menghendaki hancurnya negara Yahudi, namun juga Yahudi dan setiap orang yang menolak pandangan tersebut,” tambahnya. 

Berbicara didepan Presiden Perancis, Netanyahu menegaskan: “Anda berbicara dua hari lalu di kota Nice tentang perang Salib dan anda tampak tulus dengan apa yang anda katakan. Islam radikal seperti Iran dan ISIS adalah representasi dari kelompok yang hendak menghancurkan kita dan Eropa. Israel adalah tujuan pertama mereka. Mereka tidak membenci Barat karena Israel, namun mereka membenci Israel karena Barat. Mereka hendak menghancurkan kita dan anda, dan karena Perancis adalah negara besar mereka tidak abaikan hal itu.”

Berkaitan dengan Palestina, Netanyahu menyatakan bahwa sumber konflik adalah penolakan Israel untuk mengakui negara nasional bagi rakyat Yahudi dan tidak ingin hidup damai.

Netanyahu berterima kasih kepada Presiden Perancis karena menerimanya dalam peringatan tragis (pengusiran Yahudi di Perancis) dan menekankan pentingnya persahabatan erat antara kedua negara. Dalam pidatonya, Presiden Perancis Emmanuel Macron menyatakan tanggung jawab Perancis atas kampanye anti Yahudi selama PD II. 

Dia menyerukan hening cipta bagi para korban holocoust dan menekankan pengakuan adanya kejahatan tersebut sebagai bentuk rekonsiliasi. Macron mengatakan bahwa kita tidak boleh menyerang dalam membela kemanusiaan, seperti penerima terhadap pengungsi dan perang melawan pemanasan global.

Dia menekankan juga bahwa dia tidak akan tunduk atas kampanye “anti Zionis” karena dianggap sebagai bentuk baru anti Semitisme.

Facebook Comments

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *