Pria Muslim ini Bagikan Makanan Gratis untuk Orang Miskin di Tokonya

Seiring meningkatnya permintaan persediaan makanan bagi orang miskin, Rahman Afzan, pemilik toko di Paisley, Skotlandia memutuskan menyediakan salah satu almari di tokonya dengan makanan gratis bagi yang membutuhkan. Dia yakin bahwa almari yang disediakannya dapat memenuhi kebutuhan makanan bagi mereka yang membutuhkan.

“Siapapun di sini, tidak peduli siapa mereka, jika mereka mendapati dirinya kesulitan dapat mengambilnya,” katanya kepada BBC. 

Para pelanggan juga dapat mendonasikan makanannya secara langsung ke dalam almari atau mensponsorinya secara tunai. Rahman harus yakin bahwa mereka dapat memanfaatkan almari ini adalah mereka yang pernah mendapatkan bantuan pemerintah sebelum dipersilahkan untuk mengambil satu atau dua jenis makanan seharinya. 

Photo: Facebook / Rehman Afzal

Photo: Facebook / Rehman Afzal

“Orang-orang akan merasa nyaman pergi ke toko lokal ketimbang tempat pembagian makanan. Mereka tidak ingin kondisinya diketahui orang lain,” katanya. 

“Salah satu masalah utamanya adalah jam-jam akses. Tempat pembagian makanan di Paisley hanya buka 3 hari sepekan, orang-orang tidak tahu apa yang mereka lakukann di luar hari itu?”

“Adapun akses untuk almari setiap saat. Toko ini buka setiap hari.”

“Visi saya adalah menutup tempat pembagiann makan. Titik. Jika tempat pembagian makanan hanya terbuka beberapa jam, maka tujuan pelayanannya tidak tercapai,” tambahnya. 

Semoga ide ini menginspirasi toko-toko lainnya untuk menyediakan makanan gratis bagi yang membutuhkan. 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *