Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/post-template.php on line 275

Qatar Alokasikan Ratusan Jutaan Dollar untuk Bangun Kembali Gaza

Pejabat senior Hamas Ismail Haniyeh mengungkapkan kemarin bahwa Qatar berencana mengalokasikan jutaan dollar dukungan keuangan untuk pelbagai proyek yang berbeda di Jalur Gaza.

Selama peresmian perumahan bagi penduduk Gaza yang rumahnya dihancurkan Israel pada 2014, Haniyeh mengumumkan bahwa Qatar setuju untuk mengalokasikan 100 juta dollar dalam dana pembangunan perumahan setiap tahunnya.

Peresmian pada Sabtu kemarin menjadi proyek pembangunan kedua Qatar yang dinamakan Kota Hamad. Tahap pertama proyek perumahan tersebut berlokasi di Khan Yunis yang akan menampung 860 pengungsi di 1060 unit perumahan yang dipilih berdasarkan undian elektronik.

Proyek perumahan tersebut dilangsungkan dalam tiga tahap.

Pejabat Hamas juga mengatakan bahwa Qatar setuju membangun sebuah rumah sakit di kota Rafah di Jalur Gaza selatan dengan biaya 21 juta dollar.

Sementara, 10 juta dollar lainnya didonasikan untuk membangun rumah sakit di Jalur Gaza untuk orang berkebutuhan khusus, tukas Haniyeh.

Haniyeh mengatakan Qatar juga setuju untuk menyediakan 30 juta dollar dana garansi bank untuk mulai pembangunan jalur listrik baru dari Israel, yang dikenal dengan nama proyek 161.

Kordinasi tengah berlangsung antara Qatar dan Turki untuk mengatasi krisis listrik di Gaza, tambah Haniyeh. Qatar juga setuju untuk mengontrak para guru dari Gaza untuk bekerja di sekolah-sekolah Qatar.

 

Facebook Comments

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *