Raja Yordania Kecam Sambutan Hangat Netanyahu Kepada Pembunuh Warganya

 

Raja Yordania Abdullah II mengkritik PM Israel Benjamin Netanyahu setelah video dirilis kantor perdana menteri yang menunjukkan Netanyahu menyambut mesar penjaga keamanan Israel yang membunuhan 2 warga Yordania di Amman.

Selama pertemuan darurat dengan Dewan Kebijakan Nasional, Raja Abdullah mengatakan: “Staff keamanan di kedutaan Israel di Amman telah menembak mati dua warga kita. Kita akan melakukan segala upaya untuk menjamin keadilan ditegakkan.”

Raja Abdullah menekankan:

“Netanyahu seharusnya melakukan tanggung jawabnya dan mengambil langkah hukum untuk menjamin bahwa pembunuh diadili dan keadilan ditegakkan, ketimbang pamerย dalam berhadapan dengan kejahatan hanya untuk mendapatkan keuntungan politik.”

Penanganan Israel atas insiden di depan kedutaan “benar-benar tidak dapat diterima dan provokatif”, seraya menambahkan bahwa “tindakan tersebut membuat marah kita semua, mengancam keamanan regional dan mendorong ekstrimisme. Ini benar-benar tidak dapat diterima.”

Seorang penjaga keamanan Israel membunuh dua warga negara Yordania di dalam bangunan apartemen kedutaan Israel di Amman, Ahad malam.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *