Ratusan Muslim Houston Texas Bahu Membahu Bantu Korban Badai Harvey

Ketika kota Houston Texas dihantam oleh bencana badai terburuk dalam 12 tahun di AS, banyak Muslim justru tidak tinggal diam ikut membantu dan menyediakan tempat pengungsian bagi para korban. 

Ratusan Muslim berjalan ratusan mil membantu para korban. 

Akibat badai yang diperkirakan membutuhkan tahunan untuk pemulihan, dilaporkan telah merenggut nyawa setidaknya 8 jiwa dan ribuan lainnya mengungsi. 

Berikut ini beberapa aksi nyata kaum Muslimin di Houston:

Capture

Twit dari Great Saga: “Lihatlah mengapa anda tidak boleh menganggap semua Muslim itu teroris”, yang di-like lebih dari 200 ribuan. 

Menurut Independent, ada 100 anggota Ahmadiyyah turun ke jalanan di Houston mendistribusikan makanan, air dan kebutuhan lainnya untuk para korban. Mereka juga mengangkut dan memindahkan perahu untuk menolong korban. 

Selain itu juga bantuan datang dari Islamic Relief USA juga memberikan bantuan  bekerjasama Palang Merah AS untuk mendirikan “pengungsian besar” di Dallas Convention Center. 

Masjid-Masjid Dibuka untuk Pengungsian

Capture

Ini mengingatkan saya lagi saya mengikuti atas apa yang Yesus inginkan dalam kacamata Muslim,” tulis Qasim Rashid. “Lihat aktivitas masjid saya saat ini.”

Aktivitas 3 Masjid di Houston dengan lebih dari 100 jamaah di MuslimYouthUSA sedang melayani warga Houston sementara gereja Joel Osteen seharga 50 juta dollar ditutup. 

Beberapa masjid dan gereja menyambut para pengungsi dan memberikan tempat perlindungan, seperti Islamic Society di Greater Houston.
Umat Islam di Houston juga mengumpulkan donasi dan terkumpul ribuan dollar.  Twit dari Arsalan Ifitikar menyebutkan bahwa umat Islam telah menghimpun uang 10 ribu dollar untuk para koban badai Harvey di Houston. http://bit.ly/2vCYbNg
View image on Twitter
Berikut ini twit dari Jim Norad tentang aksi umat Islam di Houston.
Capture

“Sebagai orang Katolik, saya kira saya tidak tepat untuk mengatakan apa yang ada di dalam hati umat Islam. Tapi harus dikatakan, tindakan mereka jauh lebih keras gemanya ketimbang kata-kata,” tulisnya.  

“Ada banyak Muslim yang membantu orang tanpa memandang suku dan agama di Houston sekarang ini.”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *