Rusia Setuju Iran Kirim Lebih 1000 Tentara ke Suriah

Rusia menyetujui pengiriman 1000 tentara ke Suriah untuk membantu rejim Assad yang kehabisan sumber daya militernya. 

Menurut koran Israel, Maariv, intelejen Israel telah mengetahui penempatan posisi pasukan Iran yang akan dikonsentrasikan untuk menghadang Daesh di Suriah timur dengan dukungan serangan udara dari Rusia. 

“Penempatan pasukan Iran di Suriah akan meningkatkan dukungan stabilitas rejim Assad untuk mempertahankan kendali atas Suriah, atau wilayah-wilayah yang dikuasainya,” ujar sumber intelejen tersebut. 

Koran tersebut juga menyatakan bahwa Israel sangat khawatir bahwa pasukan Hizbullah dan Iran akan ditempatkan dekat wilayah pendudukan Dataran Tinggi Golan. Israel memperkirakan ribuan tentara Iran akan bergabung dengan 1500 “para tenaga ahli” negara Mullah yang telah ditempatkan sebelumnya di Suriah beberapa tahun lalu. Koran itu menyatakan bahwa Israel mengakui keterbatasannya dalam menghadapi situasi yang rumit di negeri yang terkoyak perang ini. 

Analis keamanan senior menambahkan bahwa delegasi Israel yang dipimpin oleh direktur Mossad, Yossi Cohen mengunjungi Gedung Putih untuk mendiskusikan situasi terbaru di Suriah ini. Sebuah sumber Israel mengatakan bahwa delegasi mereka berada dalam kondisi kondisi darurat dan menampakkan pesimisme atas kebijakan luar negeri AS di Suriah. 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *