Sarkozy Tolak Jawab Dana 35 Juta Dollar dari Gadaffi

Mantan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy menolak menjawab pertanyaan terhadap tuduhan bahwa dia menerima jutaan dollar untuk dana kampanyenya dari mantan pemimpin Libya Muammar Gaddafi.

Pertanyaan terhadap 35 juta dollar dana kampanye disampaikan selama debat terakhir TV antara 7 kandidat presiden dari sayap kanan dalam putara pertama primary.

Merasa terganggu dengan pertanyaan tersebut, Sarkozy mengatakan, “Tidakkah anda malu mengulang-mengulang klaim oleh seseorang yang pernah mendekam dalam penjara?”

Sarkozy, yang maju lagi dalam bursa pemilihan presiden Perancis tahun depan, telah selama bertahun-tahun dituduh menerima jutaan dollar dari Gaddafi selama kampanye presidennya yang sukses pada 2007.

Selasa, Al Arabiya melaporkan bahwa pebisnis Perancis kelahiran Lebanon Ziad Takieddine mengatakan bahwa dia tiga kali mengirim uang tunai dari rejim Libya untuk membantu kampanye Sarkozy.

Menolak untuk menjawab pertanyaan tersebut dari presenter France 2, Sarkozy menyatakan bahwa pertanyaan tersebut tidak mencerminkan harga diri jaringan TV publik.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *