๐—ฆ๐—ฒ๐—ผ๐—ฟ๐—ฎ๐—ป๐—ด ๐—ฃ๐—ฟ๐—ถ๐—ฎ ๐— ๐—ฎ๐˜€๐˜‚๐—ธ ๐—œ๐˜€๐—น๐—ฎ๐—บ ๐—ฆ๐—ฒ๐˜๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ต ๐—Ÿ๐—ถ๐—ต๐—ฎ๐˜ ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ถ๐—บ๐—ฝ๐—ถ๐—ป ๐—˜๐——๐—Ÿ ๐—ง๐—ฎ๐—บ๐—ฝ๐—ถ๐—น ๐—ฑ๐—ถ ๐—ง๐—ฉ

Juni lalu, salah seorang pemimpin EDL Tommy Robinson tampil di TVย Inggris dalam prgramย  “Good Morning Britain“. Dia tampak memegang kitab suci Al Qur’an dan menyatakan bahwa Islam mengajarkan kekerasan.ย 

EDL adalah gerakan sayap kanan Inggris yang sangat anti Islam.ย  Gerakan ini juga terlibat dalam beberapa aktivitas kekerasan dan aksi hooliganisme dalam mempromosikan pandangan rasisme supremasi kulit putih.ย 

Namun dalam tayangan tersebut, ketika didebat pembawa acara Piers Morgan, Tommy balik bertanya,“Sudahkah anda membaca kitab ini? Sudahkan anda membaca kitab ini?”

Good Morningย Britain / ITV

Menyusul acara ini, justru salah satu situs Muslim Inggris, IlmFeed justru menerima banyak pesanย  dari non Muslim yang meminta Qur’an terjemahan.

3 bulan kemudian, Chhristos Onnasis, yang beralih nama Abdul Bari dalam tweetnya berterima kasih kepada Tommy yang menantang pembawa acara Piers Morgan untuk membaca Al Qur’an.

Katanya, “ketika saya di Inggris, saya melihat tweet @TRobinsonNewsEra. Dia katakan baca Al Qur’an. Saya lakukan saran tersebut dan setelah itu saya membaca dua kalimat syahadat.”

Bahkan saking penasarannya dia mencari terjemahan yang sama persis dibawa Tommy saat tampil di TV menyerang Islam, seperti terlihat dalam gambar yang diunggah dalam twitnya.

Abdul Bari selanjutnya mengatakan kepada sebuah laman berita Islam di Inggris:

“Dia katakan bacalah Al Qur’an untuk melihat kebenaran, orang berpikir bahwa dengan membaca Al Qur’an akan menyebabkan benci kepada Islam. Namun justru saya memeluk Islam karena membaxanya. Orang itu (Tommy) tidak tahu apa yang dikatakannya. Dia tidak paham sama sekali tentang Al Qur’an.”

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *