Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/post-template.php on line 275

Turki Mulai Bangun Kapal Perangnya Sendiri

Kapal fregat pertama dimulai pembangunannya di Turki sebagai bagian proyek kapal perang nasional.

Dalam peringatan di Galanagn Kapal Istanbul, Menteri Pertahanan Fikri Isik mengatakan bahwa diantara prioritas pemerintah adalah memiliki “armada kapal perang yang kuat dengan menggunakan sumber daya nasionalnya sendiri.”

 

“Sekarang ini negara kita berada diantara 10 negara yang mendesain dan membangun kapal perangnya sendiri,” tutur Isik seraya menambahkan bahwa Turki sudah sejak lama mengembangkan sistem persenjataan angkatan lautnya sendiri.

Menteri mengatakan bahwa industri perang domestik berkontribusi sekitar 65 persen dengan melibatkan 50 perusahaan lokal yang membangun dan melengkapi kapal-kapal perangnya.

Isik mengatakan bahwa proyek pembangunan kapal perang menyedot anggaran sekitar 5,5 milyar dollar dan diharapkan mencapai 12 milyar untuk proyek jangka menengah dan panjang.

 

Fregat Istanbul akan selesai pada 2012.

President Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa industri pertahanan akan mandiri pada 2023 dan pemerintah telah menginvestasikan 30 milyar dollar dalam pengembangan industri pertahanan sejak 14 tahun terakhir.

Facebook Comments

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/u692536656/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 405

One thought on “Turki Mulai Bangun Kapal Perangnya Sendiri

  • April 26, 2018 at 08:33
    Permalink

    Menteri mengatakan bahwa industri perang domestik berkontribusi sekitar 65 persen dengan melibatkan 50 perusahaan lokal yang membangun dan melengkapi kapal-kapal perangnya.
    Termasuk Perusahaan mana saja yang 50 itu ?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *