Umat Islam dan Kristen Bersatu Bela Al Aqsa

Puluhan warga Palestina Kristen dan Muslim kemarin berkumpul di depan Geraja Nativity di Bethlehem, Selatan Tepi Barat untuk memprotes kekerasan Israel di Masjid Al Aqsa di Yerusalem. 

Para peserta unjuk rasa mengibarkan tulisan yang menuntut Israel memindahkan semua rintangan yang dipasang di pintu masuk Masjid Al Aqsa. 

“Hari ini kita berdiri didepan gereja Nativity, tempat besarnya Yesus untuk mengatakan bahwa tidak ada perbedaan antara Masjid Al Aqsa dan Gereja Nativity. Tidak ada perbedaan antara gerbang Al Aqsa dengan gerbang Gereja Sepulchre. Tidak perbedaan  antara gerbang Al Aqsa dengan Gereja suci kami Sepulchre dan Nativity,” teriak Jalal Barham, juru bicara Kaukus Muda Ortodok. 

“Kami tegaskan bahwa kami adalah satu bangsa dan sejarah kami juga satu-Muslim dan Kristen, rakyat kami tidak akan menerima perlakuan Israel ini, kami akan terus berjuang untuk kemerdekaan dan kemulian tempat-tempat suci Islam dan Kristen,” tambahnya.

Warga Palestina di Yerusalem menolak masuk ke Masjid Al Aqsa pada hari kedelapan aksi unjuk rasa menentang pemasangan pendeteksi logam di pintu masuk Al Aqsa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *