Video Ucapan Islamophobia dari Aktivis Pro Israel di Kampus Inggris

Sebuah video menunjukkan seorang pegawai Student Rights, sebuah organisasi yang terkait dengan Henry Jackson Society dan mengklaim sebagai gerakan “konter terorisme” sedang meneriakkan kata-kata Islamophobia selama acara kontroversial di University College London Kamis malam lalu (27/10).

Pria ย bernama Elliot Miller, yang sebelumnya pernah bekerja dengan kementeriaan luar negeri Israel, tertangkap kamera sedang meneriaki orang-orang yang berada di sekililingnya. Gambar video tersebut tidak pelak semakin memberi tekanan kepada organisasi Student Rights untuk bertindak atas perkataan tidak pantas Elliot.

Dalam klip video tersebut, Miller terlihat berteriak,“Anda memperlakukan mereka seperti kotoran! Anda tidak menghormati perempuan dan homoseksual..anda semua adalah agama kekerasan, agama kekerasan.”

Acara, yang diorganisir oleh Friends of Israel Society di UCL ini berlangsung dan mendapat dukungan dari kelompok pembela Israel, CAMERA, mendatangkan mantan perwira militer Israel, Hen Mazzig untuk berbicara tentang kebijakan pemerintah Israel di wilayah pendudukan.

Protes yang diorganisir oleh aktivis solidaritas untuk Palestina menentang kehadiran Mazzig di kampus dituduh oleh beberapa kelompok pro Israel seperti Conservative Friends of Israel dan Board of Deputies of British Jews berlangsung rusuh dan agresif. Miller sendiri menyebut para pendemo “agresif dan kasar”.

Namun, UCL menyatakan bahwa aksi protes berlangsung damai dan tanpa kekerasam.

Video Miller dan para pendukung Israel, yang menghina para pendemo sebagai “rayap” dan Nazi, tidak pelak menjadi bukti penting dalam penyelidikan universitas atas insiden pada malam Kamis tersebut, berikut kehadiran para ekstrimis pro Israel dalam acara tersebut.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *