Wartawan Turki Robek Foto PM Israel Benjamin Netanyahu

Jurnalis Turki Nurudin Sherin merobek foto bergambar PM Israel Benjamin Netanyahu yang disiarkan secara langsung sebagai balasan atas dibuangnya piagam Hamas di tempat sampah.

Setelah Hamas merilis piagamnya pada 1 Mei, Netanyahu menyatakan bahwa gerakan ini melakukan distorsi kebenaran. Dia terlihat memegang kopi piagam Hamas tersebut dan kemudian merobek dan melemparkannya ke bak sampah.

Sebagai balasannya, Sherin mengambil foto Netanyahu, Trump dan Gedung Putih serta mulai merobeknya satu persatu, serta melemparkannya ke tempat sampah. Dia meminta PM Israel melihatnya.

Ketiks Sherin mulai merobek foto bendera Israel, pembawa acara mengusulkan bahwa bendera tersebut seharusnya dibakar. Pertama, Sherin tampak ragu, ketika dia khawatir asapnya akan memenuhi studia, Namun kemudian, dia akhirnya membakar bendera tersebut.

Di akhir acara, Sherin menyatakan:

“Insya Allah, negara Islam dan anak-anaknya yang pemberani serta front perlawanan dan para prajuritnya akan menundukkan imperialis Amerika dan Zionis. Namun kemenangan tersebut tidak dapat dicapai lewat siaran TV, namun dalam pertempuran perjuangan dan jihad. Nasib mereka yang akan hancur telah diprediksikan dalam Al Qur’an.”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *